Chelsea Bertekad Untuk Mengulang Memori 2014 di Anfield

INILAHCOM, London – Chelsea bertekad untuk mengulangi kemenangan di Anfield pada 2014 dan pada saat bersamaan menghilangkan peluang Liverpool memenangkan Liga Premier Inggris.

Chelsea memenangkan kemenangan 2-0 di Anfield pada April 2014. Pertandingan itu diingat oleh banyak orang karena aksi Steven Gerrard yang tergelincir dan bola diambil oleh pemain Chelsea pada saat yang sama berpuncak pada gol yang dicetak oleh Demba Ba

Kekalahan itu membuat Liverpool bermimpi memenangkan Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990 menghilang. Manchester City akhirnya memiliki hak untuk mengangkat trofi.

Saat itu, banyak yang menyukai Liverpool bisa dengan mudah menang atas Chelsea. Saat itu, Si Biru masih dilatih oleh Jose Mourinho. Terlalu percaya diri, Chelsea memberi pengalaman pahit Merah.

Situasinya sekarang hampir sama. Liverpool dan City berkompetisi untuk trofi Liga Premier Inggris. Sisi Jurgen Klopp juga diunggulkan untuk menang karena mereka tidak pernah kalah di Anfield selama 37 pertandingan di Liga Premier Inggris. Kedua tim akan bertemu di Anfield, Minggu (14/4/2019).

"Itu terjadi beberapa tahun yang lalu, tetapi kami pergi ke sana dan mereka tampaknya telah menyiapkan pesta karena mereka selalu mengalahkan tim yang datang ke Anfield," kata kapten Chelsea Cesar Azpilicueta, yang dikutip dari Sky Sports.

"Kami datang ke sana dengan ide yang jelas dan kami tampil dengan apa yang seharusnya bisa mengalahkan mereka. Jadi, mengalahkan mereka 2-0 ketika itu sangat penting, penting bagi klub dan penggemar," tambahnya.

"Kami menikmati momen ini dan mudah-mudahan kami bisa mengulanginya pada hari Minggu. Ini bukan masalah bagi Liverpool untuk frustrasi, tetapi tentang memainkan gaya permainan kami. Kami tahu mereka bersaing untuk menang, tetapi bagi kami setiap poin sangat penting untuk finis di empat besar, "katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *