Persib Menggunakan Teknologi FieldWiz dalam Sesi Pelatihan

Persib Menggunakan Teknologi FieldWiz dalam Sesi Pelatihan

INILAHCOM, Bandung – Persib Bandung mulai menggunakan perangkat canggih dalam sesi pelatihan. Pelatih Persib, Robert Rene Albert, menyambut baik inovasi tersebut. Dia merasa sangat membantu memantau kualitas fisik para pemainnya.

Persib menggunakan perangkat teknologi GPS yang disebut FieldWiz dalam bentuk rompi dada yang dikenakan pemain saat latihan di Lodaya Field, Rabu (6/12/2019) kemarin.

Cara alat ini bekerja adalah melalui sensor gerak yang dilakukan oleh pemain selama pelatihan. Hasil akan secara otomatis diterima oleh penerima yang dipegang oleh pelatih atau staf. Satu alat yang disebutkan bisa mencapai Rp. 3,9 juta per rompi.

Robert menghargai terobosan yang dibuat oleh manajemen klub. Dia mengaku sangat terbantu karena alat ini dapat memonitor detak jantung pemain, sehingga dia bisa mengetahui tingkat kebugaran setiap pemain dalam program pelatihan yang dibuat.

"Itu agar saya tahu detak jantung pemain. Saya senang bisa mulai menggunakan GPS karena kami bisa memantau intensitas pemain dalam pelatihan dan proses pemulihan mereka," kata pelatih asal Belanda itu.

"Jadi saya terkesan dengan Persib yang sudah memiliki ini sehingga kami bisa lebih baik dalam membangun sistem di sini dan untuk pemain yang pergi ke tim nasional kami dapat memantau mereka dengan memberikan Catapult (nama alat) juga. Saya sangat bangga dengan ini, "tambahnya.

Pasukan Persib terus mempersiapkan diri menjelang pertandingan kelima Liga 1 2019 melawan TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019).

Persib saat ini berada di peringkat kedelapan dalam klasemen Liga 1 2019 dengan mengemas empat poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan.

Sumber: Simamaung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *