Piala AFC: Darije Kalezic Puas PSM Tahan Home United

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengaku puas skuatnya bermain sama kuat, skor 1-1, melawan Home United pada laga perdana Grup H Piala AFC di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019).

Menurut pelatih asal Bosnia ini, raihan satu poin sudah bagus buat PSM yang berstatus tamu dan tidak terbiasa dengan kondisi rumput lapangan Stadion Jalan Besar yang berbahan sintetis.

PSM unggul lebih dulu lewat tendangan keras Eero Markkanen pada menit ke-26, sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Hami Syahin di menit 63.

Di mata Darije, pemainnya sudah berusaha tampil maksimal untuk mengontrol pertandingan. “Saya senang dengan apa yang diperlihatkan pemain pada pertadingan tadi,” ujar Darije pada sesi jumpa media seusai pertandingan.

Darije menambahkan, kerja sama antarpemain berjalan baik. PSM pun banyak menciptakan peluang untuk mendapatkan gol.

“Kami seharusnya menang 2-1 pada pertandingan tadi andai peluang Bayu Gatra berhasil menjadi gol,” kata Darije.

Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini bersyukur PSM melewati laga perdana tanpa mengalami kekalahan. “Ini permulaan yang bagus buat PSM. Saya optimitis penampilan PSM bakal lebih baik pada pertandingan selanjutnya,” imbuhnya.

PSM akan melakoni laga kedua di Piala AFC dengan menjamu Lao Toyota FC di Stadion Pakansari, 13 Maret 2019.

Seusai melakoni laga kontra Home United, skuat Darije akan menghadapi laga Piala Presiden 2019. PSM akan ditantang Kalteng Putera pada laga perdana Grup C, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *