PSSI Menargetkan Liga 1 untuk masuk ke 5 Besar di Asia

PSSI Menargetkan Liga 1 untuk masuk ke 5 Besar di Asia

INILAHCOM, Jakarta – Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) secara serius mempromosikan kualitas kompetisi nasional. Target di 2022 League 1 bisa masuk jajaran kompetisi top Asia.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dalam meluncurkan Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5/2019) siang WIB. Tisha menjelaskan bahwa ada lima level dalam membina dan mengembangkan kompetisi nasional.

Pertama, tata kelola organisasi, sistem persaingan, keberlanjutan, pengembangan aspek bisnis, semua mengarah pada pembentukan tim nasional yang kuat.

Federasi memiliki target jangka panjang bagi tim nasional Indonesia untuk tampil di Olimpiade. Untuk merealisasikannya, itu perlu mulai dari meningkatkan kualitas liga.

"PSSI memiliki target, bukan hanya tim nasional Olimpiade 2024, pada 2022 liga kami berada di 5 besar Asia. Kami dapat bekerja sama dari dukungan semua pihak, termasuk pemerintah dan sponsor," kata Tisha.

"Kami dapat menunjukkan bahwa pada 2022 kami bisa masuk lima besar liga utama Asia. Kami ingin menumbuhkan industri sepakbola yang sehat sehingga target pelarian Olimpiade dapat tercapai," tambahnya.

Tisha menyadari banyak tantangan menunggu sepak bola nasional. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk berbagi kualitas kompetisi domestik bersama.

"Jika tidak ada drama, bukan sepak bola. Angkat semua sportivitas, persatuan, dan rasa hormat. Untuk klub, saya mengucapkan selamat kepada Anda atas pertandingan itu. Kami menciptakan harmoni dalam sepakbola yang baik," pungkasnya.

Liga 1 2019 akan mulai bergulir pada 15 Mei lusa. Pertandingan pembuka akan mempertemukan juara Liga 2018, PSS Sleman, melawan juara Piala Presiden 2019, Arema FC, di Stadion Maguwoharjo, DIY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *